Translate

Kamis, 23 Mei 2013

Perbedaan Antara Brosur, Poster, Pamflet dan Flyer


Antara Brosur, Poster, Pamflet, Flyer itu adalah jenis – jenis barang cetakan dengan menggunakan bahan kertas yang biasanya dipakai untuk mempromosikan barang dagangan ataupun jasa baik perusahaan maupun perorangan. Biasanya jenis promosi ini dibuat yang nantinya untuk disebar luaskan kepublik / calon kastemer (target pasar).

Perbedaan Antara Brosur, Poster, Pamflet dan Flyer itu sebenarnya hanya perbedaan kata dan
sebutan saja, dan pembuatannya sendiri sama saja dan tidak ada bedanya diantara ketiganya. Adapun yang mencolok dengan ciri-ciri perbedaan antara Brosur, Flyer, Pamflet dan Poster itu misalnya:

  1. Brosur Biasanya Bolak Balik, tapi ada juga yang satu muka, jukurannya biasanya A5, A4, A3
  2. Flyer adalah jenis brosur dan biasanya ukurannya kecil, seperti ukuran A5, atau lebih kecil dan cetaknya biasanya satu muka dan bolak balik.
  3. Pamflet biasanya dicetak satu sisi dan penyebarannya biasanya untuk ditempel dijalan, di tembok, atau yang sering kita lihat dilem dipohon di pinggir jalan (ngerusak pemandangan lingkungan, hehe). Ukuran pamflet juga berbeda-beda, ada yang lebih kecil dari A5, ada juga yang ukuran A4.
  4. Poster adalah jenis cetak seperti brosur yang fungsinya untuk disebarkan dan ditempel dimedia yang dapat ditempel, contohnya ditembok, dipohon atau lainnya. Bahan untuk Poster bisa dari bahan kertas Artpaper ataupun dengan bahan Stiker. Ukurannya biasanya diatas A4, dan lebih sering digunakan adalah ukuran A3 dan ada juga lebih besar dari A3.

Ya mungkin seperti itu perbedaan yang mendasar dan bisa dijelaskan tentang Perbedaan Brosur, Flyer, Pamflet dan Poster, mudah mudahan dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar